Minggu, 11 Mei 2014

WISATA DOWNHILL



sumber foto : batudownhill.comuf.com
 
Merupakan salah satu olahraga extrim selain paralayang yang memerlukan keberanian tinggi, yaitu menuruni bukit dengan menggunakan sepeda khusus downhill.
Pada tahun 2000, lokasi start Down Hill berada di puncak Gunung Banyak, tepatnya di lokasi Paralayang. Karena lokasi di Gunung Banyak terlalu curam dan akses menuju ke lokasi start kurang memadai untuk menarik minat penonton maupun sponsor, akhirnya dipindah ke lereng bukit Desa Songgokerto yang memiliki akses yang bagus.
Track pertama di puncak Gunung Banyak memiliki 2 jenis track :
  • Track dengan panjang 2 km dari Gunung Banyak ke Bukit Cemara (Perumahan Pribadi)
  • Track dengan panjang 3 km dari Gunung Banyak ke Hotel Orchid
Track kedua berada di lereng gunung yang dekat dengan Desa Songgokerto dengan panjang 1,2 km (diusahakan menjadi 1,5 km sesuai standar).
Down Hill merupakan komunitas pecinta olahraga extrim yang pada awalnya hanya merupakan hobi semata. Kemudian aktifitas ini berkembang dan menelurkan juara serta bibi-bibit atlet daerah yang mampu bersaing pada tingkat nasional. Selain itu Down Hill juga merupakan objek wisata yang bisa menarik banyak pengunjung yang ingin menikmati keindahan alam Songgoriti melalui wisata bersepeda

Event-Event

Pada bulan Februari 2008 lomba pertama di track Down Hill ini diikuti oleh 161 peserta dari 16 Kota seperti Kudus, Yoyakarta, Bandung, Bali, Cilegon, Sumedang, dan sebagainya. Pada event tersebut potensi yang bisa diambil adalah munculnya tempat cuci sepeda dadakan yang dikelola oleh masyarakat sekitar. Selain itu penginapan berupa villa maupun hotel penuh.

Fasilitas

Track Down Hill 1,2 km, Sepeda

Lokasi dan Kontak

Lokasi: Batu, Jawa Timur
Kontak:
Website:-

Harga

Tidak ada deskripsi! 
Sumber bacaan : shining-batu.com