Minggu, 11 Mei 2014

AIR TERJUN COBAN TALUN


sumber foto : berita.grosirkeripik.com

Suasana pegunungan yang sejuk dan cukup lebatnya hutan di wilayah ini, menjadikan Coban Talun sebagai salah satu tempat perkemahan yang ideal. Selain itu, juga terdapat air terjun dengan airnya yang sejuk.
Untuk mencapai lokasi air terjun ini, harus melalui jalan setapak yang memliki kemiringan yang cukup tinggi. Sehingga untuk mencapai lokasi wisata air terjun ini membutuhkan stamina yang prima. Tidak disarankan memasuki kawasan air terjun Coban Talun ini di musim hujan karena tanah yang licin, bahaya banjir dan longsor.

Lokasi air terjun Coban Talun ini berada satu kawasan dengan bumi perkemahan Coban Talun yang berada di lereng barat Gunung Arjuna - Welirang. Jadi bila ingin berkunjung ke air terjun ini jangan lupa membawa perlengkapan camping seperti tenda, alat masak, dan sebagainya. Menikmati heningnya malam ditemani suara binatang-binatang di hutan dan gemuruh air terjun merupakan salah satu kegiatan yang akan membuat kita lebih dekat kepada Sang Pencipta. Biasanya pengunjung menikmati air terjun ini dengan mandi atau bermain air di kolam dangkal di bawah air terjun.

Coban Talun merupakan salah satu obyek wisata alam yang sangat menarik dan indah untuk dikunjungi. Obyek wisata ini terletak di dusun Dresel, Kelurahan Oro-oro, kota Batu. Disini terdapat air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 50 meter, tempat berkemah yang asri, hawa yang sejuk serta pemandangan alam yang masih indah dan alami. Selain itu, bagi setiap pengunjung diharuskan selalu berhati-hati jika ingin menuju ke tempat ini dikarenakan para pengunjung harus melewati jalan setapak yang sempit dan berkelok-kelok sepanjang 2 km.
Air terjun ini akan lebih eksotis jika dilihat pada jarak yang cukup dekat dengan lokasi jatuhnya air dengan ketinggian sekitar 75 meter tersebut. Gemuruh suara benturan air dengan batu cadas di bawahnya menambah sensasi semburan air terjun yang terasa seakan mengguyur sekujur tubuh. Pemandangan di sekitar lokasi air terjun akan bertambah elok karena selain bisa menikmati gemuruh deburan air terjun, anda juga bisa menyaksikan banyak pelangi. Pemandangan pelangi aneka warna itu akan bisa disaksikan di setiap sudut lokasi air terjun

Fasilitas

Air Terjun yang tinggi, Tempat berkemah yang asri

Lokasi dan Kontak

Lokasi: Batu, Jawa Timur
Kontak: Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu, Jawa Timur
Website: -

Harga

Tidak ada deskripsi!

sumber bacaan : shining-batu.com